Sabtu, 29 September 2012

antara saya dan vespa



vespa, mungkin bagi kebanyakan orang kendaraan ini tidak menarik sama sekali, namun bagi saya kendaraan beroda kecil, berpenampilan unik, dan kuda besi yang benar-benar besi ini memiliki nilai eksotisme yang begitu luar biasa..

mengapa menarik???, bingung juga saya menjelaskannya.. entah mengapa sejak kecil sekali saya telah "jatuh cinta" dengan kendaraan roda dua ini. menurut pandangan saya vespa adalah lambang kesederhanaan, kekuatan, dan kesabaran..

1. vespa sebagai lambang kesederhanaan
saya ini memeang tidak berlimpah dalam hal materi, namun untuk memiliki sebuah sepeda motor jepang agaknya masih bisa saya usahakan.. namun setiap saya mengendarai sepeda motor yang lain, rasanya saya ini kehilangan jati diri, terasa agak sombong, dan tidak PeDe.. hanya vespa yang dapat membuat saya dapat menikmati jiwa saya..

2. vespa sebagai lambang kekuatan
saya punya vespa tahun 1982, bahkan mungkin masih banyak lagi vespa-vespa yang jauh lebih tua dari itu, namun efisiensi mesin vespa yang saya pakai mungkin masih hampir sama dengan dengan kondisinya saat baru dahulu.. ini hanya kemungkinan berdasarkan yang saya rasakan (karena belum pernah di uji berdasarkan teori mekanika) hahaa..

3. vespa sebagai lambang kesabaran
"belum kaya kalau belum punya vespa", begitu slogan komunitas-komunitas pecinta vespa yang tersebar di seluruh tanah air. bagai mana tidak, operasional vespa itu terkadang membutuhkan biaya tak terduga yang lebih besar dibandingkan biaya-biaya bulanan. jika tidak berkat orang-orang yang sabar dengan keluhan vespanya, pastilah kita sudah sulit menemukan vespa klasik berkeliaran di jalanan negeri ini..

selain daripada hal-hal diatas, jauh lebih menarik ternyata vespa sudah menjadi  bagian dari hidup saya sejak saya baru lahir. menurut cerita ibu saya, sayadan ibu di bawa dengan vespa milik tetangga saat pulang dari rumah sakit selepas kelahiran saya, vespa juga banyak membantu membawa saya bolak balik berobat karena dulu waktu masih kecil saya ini sering sakit.. "mungkin karena itu juga kamu jadi gila vespa", begitu kata ibu saya. hahaaa

wallohu'alam bisshawab...

Tidak ada komentar: